Halaman

  • Beranda

Minggu, 06 Mei 2012

Cara Downgrade iOS 5.1 ke 5.0.1

Maros - Setelah menunggu beberapa lama jailbreak untuk Ios 5.1 belum juga keluar, pasti bagi anda yang penggemar jailbreaker pasti merasa jenuh dengan idevice iPad/iPhone/iPOD anda yang sekarang karena telah terburu-buru meng upgrade iOS 5.1, Mungkin saat ini solusinya adalah mendowngrade iOS anda ke 5.0.1 agar anda bisa melakukan jailbreak lagi :D

Jika kamu sudah pernah melakukan jailbreak di 5.0.1 beruntunglah karena secara otomatis Cydia sudah melakukan penyimpanan file SHSH di servernya, file SHSH tersebut perannya sangat penting kurang lebih untuk mensiasati iTunes untuk melakukan restore ke
iOsl ama yang sebenarnya sudah tidak bisa di lakukan, karena seperti yang sudah kita ketahui, restore ios tidak bisa sembarangan dilakukan karena harus 'meminta izin' dari itunes untuk dapat melakukannya.



Step 1: Unduh iFaith terbaru untuk Windows disini, untuk mendapatkan stok iOS 5.0.1 firmware bisa didapat dari sini.

Step 2: buka aplikasinya dan klik ‘Build *signed* IPSW w/Blobs’.


Step 3: Cari file SHSH yang disimpan sebelumnya dan selanjutnya iFaith akan meminta firmware 5.0.1. Setelah selesai tunggu beberapa saat dan iFaith akan memproses firmware 5.0.1 tersebut dan akan menyimpan file firmware custom ios baru di desktop untuk dapat di restore kemudian.

Step 4: setelah selesai iFaith akan menuntun kita untuk masuk mode DFU, setelah selasai kita sudah bisa melakukan restore ulang menggunakan Itunes, klik SHIFT+Restore dan arahkan ke ada firmware custom dari iFaith yang berlokasi didesktop untuk melakukan restore.

That’s it! you are done. selanjutnya tinggal tunggu saja proses berlangsung, untuk boot tahap awal kita bakal melihat lambang iFaith booting untuk selanjutnya asuk ke logo apple seperti biasanya, logonya terlihat keren lho.


Setelah semua selesai sekarang kita tinggal menjailbreaknya lagi dengan menggunakan Unthetered iOS 5.0.1,

Setelah semua selesai saatnya bersenang-senang kembali dengan cydia kita yang tercinta :D

0 komentar:

Posting Komentar