Halaman

  • Beranda

Kamis, 25 Oktober 2012

Modifikasi V-Ixion Jadi R15


Modifikasi V-Ixion Jadi R15 - Peredaran Yamaha V-Ixion di Tanah Air kian menjamur. Selain berperforma tinggi, V-Ixion juga merupakan motor laki yang memiliki tampang ciamik atau sedap dipandang.

Sangking banyaknya V-ixion di jalanan, Dwi Pemilik dari bengkel Angga Racing Mobike (ARM) yang berada di Jalan Penggagasan Pintu 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara ini memiliki ide untuk merubah tampilan V-Ixion jadi lebih menarik.

Dwi hanya memerlukan waktu 3 bulan untuk melahirkan konsep Yamaha V-Ixion menjadi Yamaha YZF R15. Konsep R15 dipilih Dwi karena motor sport ini sedang digandrungi banyak orang terlebih ketika Jorge Lorenzo menggunakannya di lintasan MotoGP.

"Tren saat ini memang demikian. Dibanding dengan modifikasi supermotto atau jap style, model Yamaha R15 paling diburu," kata Dwi kepada detikOto.

Setelah konsep itu selesai, Dwi mulai menuangkan konsep tersebut ke motor miliknya. Untuk memodifikasi motor ini Dwi hanya merogoh koceknya Rp12 juta.

"Harga itu kalau bicara spek yang bagus. Tapi kalau mau memodifikasi bodinya saja hanya Rp6,5 juta. Semuanya tergantung selera konsumen," tambahnya.

Setelah beberapa hari konsep itu dituangkan, akhirnya motor Yamah V-ixion ini berubah wujud menjadi Yamaha R15. Karena yang mengerjakannya merupakan bengkel miliknya, maka konsep ini juga ditawarkan kepada konsumen yang menginginkan.

"Setelah motor ini jadi, respon dari teman-teman sekaligus konsumen yang datang ke bengkel saya sangat bagus. Mereka banyak yang suka, malah sudah ada beberapa konsumen yang sudah menerapkannya," imbuhnya.

Spesifikasi Yamaha X-ixion Berubah Menjadi R15 :

Pemilik : Angga
Konsep Modifikasi : Yamaha R15
Lama pengerjaan : 1 Minggu
Total biaya bodi : Rp 6,5 juta
Total biaya keseluruhan : Rp 12 juta
Ban depan : Pirelli 120-70/17
Ban belakang : Battlax 130-80/17
Pelek depan/belakang : Rossi
Jok : Custom
Stang : DBS
Knalpot : ARM Motor
Spion : NUI Racing
Underbone : NUI
Disc belakang : Tiger Revo
Disc depan : Goyo
Grip : DBS
Handle : Rideit
Paket bodi : ARM Motor
Mesin : Standar Yamaha V-Ixion
(via :detikoto)

0 komentar:

Posting Komentar