Halaman

  • Beranda

Minggu, 26 Agustus 2012

"Los Blancos" Tersungkur di Kandang Getafe


"Los Blancos" Tersungkur di Kandang Getafe - Real Madrid secara mengejutkan tersungkur di Stadion Coliseum Alfonso Perez, markas Getafe, Minggu atau Senin (27/8/2012) dini hari WIB.

Sempat unggul pada babak pertama melalui Gonzalo Higuain, Getafe mampu membalas dengan dua gol pada babak kedua untuk menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Sepanjang pertandingan, "Los Merengues" terus menekan pertahanan Getafe. Akan tetapi, barisan depan yang beramunisikan Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil, Angel di Maria, dan Higuain, beberapa kali gagal menembus barikade pertahanan Getafe.

Pada menit ke-15, Madrid memiliki kesempatan besar unggul melalui Oezil. Menerima umpan silang dari Ronaldo, Oezil tinggal mencocor bola masuk ke gawang Miguel Angel Moya. Namun, sepakan Oezil malah terlalu tinggi dan mengenai tiang gawang.

Keberuntungan Getafe rupanya habis pada menit ke-27. Higuain yang mendapat umpan terobosan terukur Di Maria sukses mengecoh Moya dan dengan mudah menyarangkan bola dengan kaki kirinya.

Getafe mencoba membalas. Serangan balik cepat menjadi sentaja andalan pasukan Luis Garcia Plaza. Namun, kurangnya kreativitas dari para pemain Getafe membuat gawang Iker Casillas masih aman. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Setelah jeda, petaka justru menghampiri "Los Blancos". Pada menit ke-53, berawal dari tendangan bebas Abdel Barrada, bola mampu disundul dengan sempurna oleh Juan Valera. Iker Casillas terlalu jauh untuk mengjangkau sundulan mantan pemain Atletico Madrid itu. Skor imbang kembali 1-1.

Kedua tim lantas melakukan pergantian pemain. Jose Mourinho memasukkan Jose Callejon menggantikan Marcelo untuk tampil lebih menyerang. Sedangkan Getafe mengganti striker Miku dengan napas baru, Adrian Colunga.

Keputusan mengubah susunan pemain rupanya berdampak positif bagi Getafe. Pada menit ke-75, aksi Colunga yang lolos dari kawalan Raul Albiol, membuatnya berlari sendiri mendekati gawang Casillas. Tak egois, Colunga justru memberikan umpan matang kepada Barrada. Dengan tendangan keras kaki kiri, pemain Maroko itu merobek jala Casillas. Getafe berbalik memimpin 2-1 atas Madrid.

Sadar tertinggal, Madrid berusaha tampil lebih menyerang dengan memasukkan Alvaro Morata yang tak lain adalah striker. Upaya terus dilakukan Ronaldo dan kawan-kawan untuk mencari gol demi menyelamatkan diri dari kekalahan. Akan tetapi, Madrid gagal mengejar ketinggalan dari Getafe dan pulang tanpa poin dari Coliseum Alfonso Perez.

Kekalahan itu, praktis membuat Madrid masih mengumpulkan satu poin dari dua laga. Di pihak lain, Getafe mendapatkan kemenangan pertamanya musim ini setelah sempat kalah dari Sevilla pada laga perdananya pekan lalu.

Susunan pemain

Getafe (4-5-1): Moya; Valera, Alexis, Abraham (Lopo 50), M.Torres; Xavi Torres, Lafita, Michel, Barrada (Lacen 85), Diego Castro; Miku (Colunga 70)
Pelatih: Luis Garcia

Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Arbeloa, Ramos, Albiol, Marcelo (Callejon 74); Lass (Benzema 59), Xabi Alonso; Ozil, Di Maria (Morata 79), Cristiano Ronaldo; Higuain
Pelatih: Mourinho

0 komentar:

Posting Komentar