Halaman

  • Beranda

Rabu, 22 Agustus 2012

'MU Diminta Lebih Tajam Lagi'


'MU Diminta Lebih Tajam Lagi' - Punya striker sekelas Wayne Rooney dan Robin van Persie, Manchester United gagal mencetak gol serta kalah di laga perdana liga musim ini. The Red Devils pun diminta tak lagi menyia-nyiakan peluang di laga-laga berikutnya.

Melawan Everton di Goodison Park, Selasa (21/8) dinihari WIB lalu, MU harus menelan kekalahan 0-1. Hasil yang mengecewakan tentunya mengingat itu ada pertandingan pertama namun Sir Alex Ferguson enggan mengkritik timnya.

Tapi menilik dari statistik pertandingan Fergie patut kecewa dengan hasil tersebut di mana timnya berhasil menguasai 68 persen penguasaan bola, tapi hanya mampu empat kali menembak ke gawang dari 14 kali percobaan. Sementara Everton punya 18 dengan delapan mengarah ke gawang.

Apalagi MU di laga itu turun dengan kekuatan di mana Rooney dan Danny Welbeck turun dari awal serta Van Persie dimasukkan di babak kedua plus Shinji Kagaw di lini tengah. Tapi tetap gol urung tercipta.

Melihat persaingan musim ini bakal ketat hingga akhir, kapten 'Setan Merah' Nemanja Vidic mewanti-wanti timnya agar tak mengulang kesalahan sama di pertandingan selanjutnya.

"Kami tahu melawan Everton akan jadi laga yang sulit. Mereka melakukan yang terbaik mereka bisa - memainkan bola-bola panjang dan fokus pada set-pieces. Mereka punya beberapa kesempatan dan pada akhirnya mereka bisa mencetak gol. Tapi kami tidak pernah senang kebobolan dari set-piece," tukas Vidic di Guardian.

"Kami lebih banya menguasai bola tapi kami tidak tajam. Ketika bermain tandang, Anda tentu tahu tuan rumah akan lebih banyak membuat peluang. Tapi kami harus lebih tajam," sambungnya.

"Bukan pertandingan yang bagus bagi kami tapi kami sudah siap menatap laga berikutnya. Kami kalah juga di laga perdana musim-musim sebelumnya dan mengakhiri musim dengan baik. Jadi kami harap bisa memenangi laga berikutnya secara terus menerus," tuntas bek asal Serbia itu.

0 komentar:

Posting Komentar