Halaman

  • Beranda

Kamis, 23 Agustus 2012

Giggs: Van Persie Simbol Ambisi "Setan Merah"

Giggs: Van Persie Simbol Ambisi "Setan Merah" - Gelandang Manchester United, Ryan Giggs, menilai tindakan manajemen klubnya membeli penyerang Robin van Persie (29 tahun) merupakan tanda bahwa timnya berambisi meraih trofi musim ini.

Van Persie dibeli MU dari Arsenal pada Jumat (17/8/2012) dan dikontrak hingga 2016. Van Persie datang sebagai pencetak gol terbanyak Premier League musim lalu (30 gol). 

"(Pembelian Van Persie) merupakan pesan penting dan ketika seorang muncul dan mengatakan ingin bergabung dengan klub ini juga, itu adalah hal luar biasa," ujar Giggs.

"Aku menduga, tetapi biasanya pemain ingin bergabung dengan MU karena Anda selalu mendapat jaminan untuk diperhitungkan dalam persaingan gelar. Di sini ada semangat tim yang besar, fasilitas yang sangat bagus, dan Anda bermain untuk seorang manajer yang hebat (Alex Ferguson). Ada begitu banyak poin plus," lanjutnya. 

Pada Premier League musim ini, MU baru memainkan satu pertandingan, yaitu melawan Everton, di Goodison Park, Minggu (20/8/2012). Pada laga yang berakhir 1-0 untuk tuan rumah itu, Van Persie bermain menggantikan Danny Welbeck pada menit ke-68. 

Pada laga pekan kedua, MU akan menghadapi Fulham, di Old Trafford, Sabtu (25/8/2012). 

"Pertandingan kandang pertama adalah sesuatu yang selalu dinantikan suporter. Mereka ingin melihat tim ini lagi dan pemain-pemain baru. Aku lebih bersemangat menghadapi musim ini dibanding sebelumnya. Anda menghargai dan berusaha menikmati segalanya lebih baik karena karier Anda mendekati akhir dan aku pun begitu. Aku tak sabar melihat akhirnya," aku Giggs.

"Gagal meraih gelar musim lalu tidak menyenangkan dan kegagalan tak pernah menyenangkan, tetapi cara bagaimana kami kalah itulah yang sulit diterima. Aku yakin, jika kami berusaha seperti itu lagi dan mendapat sedikit kebereuntungan, kami bisa menghindari situasi itu," tambahnya.

MU mengakhiri Premier League musim lalu sebagai runner up dengan 89 poin, atau hanya kalah selisih gol dari juara, Manchester City. 

City menjadi juara karena pada laga terakhir menang 3-2 atas Queens Park Rangers (QPR) di Etihad, 13 Mei 2012. City memasuki injury time dalam keadaan tertinggal 1-2 dan hampir bersamaan dengan itu, MU sudah mengakhiri laga melawan Sunderland dengan kemenangan 1-0.

0 komentar:

Posting Komentar