Halaman

  • Beranda

Sabtu, 25 Agustus 2012

RvP Bicara Gol Debutnya di MU & Sedikit Keberuntungan


RvP Bicara Gol Debutnya di MU & Sedikit Keberuntungan - Robin van Persie mencetak gol pertamanya untuk Manchester United di hadapan pendukung di Old Trafford. Apa katanya soal gol itu dan kenapa juga dia menyinggung soal keberuntungan?

Laga melawan Fulham, Sabtu (25/8/2012), memang bukan laga pertama Van Persie untuk MU. Tapi, itu adalah laga pertama di mana ia bermain di kandang klub barunya dan pertama kalinya juga ia didapuk jadi starter.

Awalnya, pertandingan tak berjalan mulus untuk 'Setan Merah' dan Van Persie. Baru dua menit pertandingan berjalan, Damien Duff sudah membobol gawang yang dikawal David De Gea. Namun, delapan menit setelahnya, Van Persie beraksi.

Menerima umpan silang dari sisi kiri, penyerang asal Belanda itu melepaskan tembakan voli dengan kaki kiri. Hasilnya, meski Mark Schwarzer sudah melompat untuk menjangkau, bola tetap menghujam masuk gawang Fulham.

Soccernet melansir, Van Persie hanya punya satu shot on target dalam pertandingan, dan satu-satunya kesempatan itu berujung jadi gol.

"Saya pikir, saya akan terus mengingat pertandingan ini; kami menang dalam pertandingan debut saya di kandang dan saya mencetak gol yang bagus," ujarnya kepada MUTV.

"Rasanya berbeda, tentu saja. Saya pernah bermain di sini beberapa kali. Saya selalu suka stadion ini, begitu besar. Lapangannya luas dan selalu enak untuk digunakan. Sekarang, saya adalah pemain United, semua orang tahu itu dan saya siap untuk menerima tantangannya. Para pendukung sungguh brilian hari ini, memberikan dukungan untuk kami, dan memberikan saya sambutan hangat. Jadi, saya sangat senang."

"Memang agak menegangkan, tapi kami terus bertahan dan yang paling penting kami mendapatkan poin hari ini. Jadi, itu bisa ditepikan dan pada akhirnya hari ini berakhir dengan baik, berakhir dengan tiga poin."

Sebelum gol tersebut lahir, umpan silang yang dilepaskan Patrice Evra sempat memantul tanah satu kali, sebelum Van Persie menyepaknya ke arah tiang jauh. Ia pun menyebut, momen di mana bola itu memantul dan ia melepaskan tembakan adalah sebuah keberuntungan, sebab ia mengaku sulit untuk menentukan timing tendangan ketika bola memantul.

"Saya pikir, saya hanya bisa melakukan satu hal karena bolanya datang dengan sedikit memantul. Jadi, perkiraan waktu saya harus tepat. Terkadang Anda beruntung, dan hari ini saya cukup beruntung," tukas pemain berusia 29 tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar