Halaman

  • Beranda

Kamis, 30 Agustus 2012

Grup Para Juara Liga


Grup Para Juara Liga - Hasil undian Liga Champions 2012/13 memunculkan Grup D sebagai grup maut. Bukan tanpa alasan karena empat tim yang menempatinya merupakan para juara di liga masing-masing.

Dalam pengundian di Monako yang berakhir Kamis (30/8/2012) malam WIB, Grup D ditempati oleh Real Madrid, Manchester City, Ajax dan Borussia Dortmund.

Seperti diketahui Madrid memutus dominasi Barcelona di Spanyol dengan merengkuh gelar liga ke-32 dengan keunggulan sembilan poin atas rival beratnya tersebut.

Sukses Cristiano Ronaldo dkk. menjuarai La Liga itu diiringi dengan terciptanya beberapa rekor termasuk rekor poin (100) dalam satu musim kompetisi, rekor jumlah gol (121) dan rekor selisih gol (89).

Beralih ke Inggris, City akhirnya sukses mengakhiri puasa panjang gelar liga selama 44 tahun lewat kemenangan dramatis dari Queens Park Rangers di laga pamungkas.

The Citizens finis di tangga teratas klasemen akhir Premier League dengan 89 poin sama dengan yang dimiliki Manchester United namun unggul selisih gol.

Ajax sukses mempertahankan gelar Eredivisie sekaligus meraih titel ke-31 sejak kompetisi setelah mengakiri kompetisi dengan perolehan 76 poin, unggul enam angka dari rival terdekatnya Feyenoord.

Sementara itu, Dortmund meraih titel juara Bundesliga dua kali beruntun sekaligus memaksa musuh terbesarnya, Bayern Munich kembali gigit jari.

Pasukan besutan Juergen Klopp ini mengakhiri musim dengan 81 poin, unggul delapan angka dari Bayern dan mencatatkan kemenangan sebanyak 25 kali dan cuma tiga kali kalah.
Matchday I babak grup akan digelar pada 18-19 September mendatang dengan laga pertama akan mempertemukan Dortmund vs Ajax sedangkan City melewat ke markas Madrid.(DetikSport)

0 komentar:

Posting Komentar