Halaman

  • Beranda

Selasa, 21 Agustus 2012

Ini Dia Modif Yamaha Xeon ala Dirgahayu Indonesia


Ini Dia Modif Yamaha Xeon ala Dirgahayu Indonesia - Menyambut hari kemerdekaan memang bisa dilakukan dengan berbagai cara, hal ini yang coba ditunjukan Marinez yang mempermak habis motor matik kesayangannya Yamaha Xeon tahun 2011 untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke 67.

Tidak tanggung-tanggung kali ini Marinez pun mengubah tampilan motornya menjadi nuansa merah putih seperti bendera kebanggaan Republik Indonesia.

"Ini kedua kalinya saya memodifikasi motor saya. Dan kali ini saya mengambil tema hari kemerdekaan Indonesia ke-67, tepat pada 17 Agustus 2012," ucap Marinez.

Konsep yang kali ini diusung pun membuat Marinez semakin percaya diri untuk bisa mengendarainya. "Dengan konsep Warna Merah Putih, semakin membuat saya percaya diri untuk mengendarainya dalam beraktivitas sehari-hari. Dan saya memberi nama motor saya 'MAXI',"kata marinez.

Modifikasi sederhana yang diberikan Marinez terbilang cukup cantik. Pasalnya Marinez mampu memadukan warna merah dan putih dalam satu tubuh Yamaha Xeon, dan bisa mempermanis tampilan dengan asesoris yang ada.

"Untuk bisa memodifikasi seperti ini, saya hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 minggu. Karena saya hanya mengubah dari modifikasi yang pertama, kalau memodifikasi dari awal. Kalau menciptakan dari awal itu bisa 10 hari," terangnya.

Untuk bisa membuat tunggangan kesayangan jadi seperti ini, Marinez pun menghabiskan dana hingga mencapai Rp 8 juta. Dan mau tahu apa saja yang dirubah Martinez, detikoto mencoba meniliknya lebih dalam.

Pada bagian kaki-kaki, Martinez mempercayakan suspensi depan dengan Trusty. Dan suspensi belakang martinez percayakan suspensi YSS C-Series. Dan untuk menambah manis, ban batlax pun menyelimuti bagian depan dan belakang.

Pada bagian speedometer, Martinez ikut mempercayakan speedometer Digital KOSO tentu dimofikasi agar memiliki tampilan yang lebih menawan dan sporty. Dan untuk bagian pengereman depan Martinez menggunakan merk Kitaco 4piston serta rem disc NUI racing, dan tambahan cover penutup piston Bikers untuk Moge.

Penutup air-radiator custom cover milik nouvo elegant thailand pun ikut ditempelkan didalamnya, yang mampu menambah kesan elegant. Dan untuk beberapa bagian, seperti cover CVT, Knalpot, dan beberapa bagian yg sangat detail, Martinez pun membalutkan dengan melapisi CHROME agar terkesan mewah.

Sentuhan terakhir pun terlihat pada bagian jok, dengan memilih kulit jok merk M-Btech yangg di sesuaikan dengan warna dan bentuk motor. Dan untuk menambah daya gedor Xeon tahun 2011 ini, Martinez pun mengubah sektor mesin, dengan Bore-up 58,5mm atau setara dengan 155cc.

Wah jadi deh merayakan Dirgahayu Repulik Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar