Halaman

  • Beranda

Sabtu, 18 Agustus 2012

Cara Mudah Hindari Malware di Ponsel

Cara Mudah Hindari Malware di Ponsel - Banyak laporan menyebutkan, pengguna bisa dengan mudah terkena malware tiap kali mencari aplikasi baru untuk diunduh. Namun, ada cara mudah menghindarinya.

Volume aplikasi baru terus mengalami pertumbuhan. Namun, ada beberapa hal sederhana yang bisa dilakukan pengguna untuk melindungi dirinya jika suatu saat menemui aplikasi berbahaya ini seperti dikutip dari ITPro.

1. Cari yang resmi

Unduh aplikasi dari toko aplikasi resmi seperti App Store milik Apple atau Play Store milik Google. Menggunakan aplikasi resmi dapat mengurangi kesempatan menemui aplikasi berbahaya secara signifikan.

2. Periksa Referensinya

Saat melihat aplikasi, lakukan beberapa riset pada pengembang dan perusahaannya. “Banyak aplikasi dari pengembang tak dikenal berisi malware yang akan mencuri data-data Anda. Karenanya, lakukan sedikit riset sebelum mengunduh,” kata direktur operasi keamanan nCircle Andrew Storms.

3. Pikir ulang untuk memberi izin

Mudah sekali memberi izin pada aplikasi saat sedang diinstal untuk pertama kalinya tanpa benar-benar melihat daftarnya. Para pengembang aplikasi jahat sangat bergantung pada tingkat kecerobohan pengguna disini.

4. Beri respon

Jika Anda menemui aplikasi yang tak sesuai seperti digambarkan, gunakan sistem respon untuk memberitahu pengguna lain mengenai hal ini.



0 komentar:

Posting Komentar