Halaman

  • Beranda

Sabtu, 18 Agustus 2012

Liverpool Kalah, Rodgers "Curhat" Soal Wasit


Liverpool Kalah, Rodgers "Curhat" Soal Wasit - Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, mengaku kecewa dengan kepimpinan wasit Phil Dowd saat timnya dibungkam 0-3 oleh West Bromwich Albion di The Hawthorne, Sabtu (18/8/2012).

"The Reds" tertinggal lebih dulu setelah Zoltan Gera mengoyak jala gawang Pepe Reina pada menit ke-43. Usaha Liverpool untuk mengejar bertambah sulit.
Steve Gerrard dan kawan-kawan harus bermain sepuluh pemain akibat dikartumerahkannya Daniel Agger setelah melanggar Shanne Long di kotak penalti pada menitke-58. Beruntung, Reina masih bisa mementahkan eksekusi penalti Long yang mengarah ke sebelah kiri.

Ironisnya, Liverpool kembali mendapat hukuman sepakan 12 pas pada menit ke-63. Lagi-lagi aksi Long membuat Martin Skrtel harus melanggarnya di kotak terlarang. Penalti WBA kali ini sukses dieksekusi Peter Odemwingie. Akhirnya, Romelu Lukaku memateraikan kemenangan WBA setelah tandukannya gagal ditepis Reina pada menit ke-77.

"Selamat kepada West Brom dan Steve Clarke  atas keberhasilannya meraih kemenangan pertama sebagai pelatih. Saya tidak mempermasalahkan gol pertama. Itu tendangan fantastis dari Gera dan menunjukkan teknik yang luar biasa," jelas Rodgers usai pertandingan.

"Namun pada babak kedua, meskipun saya tidak ingin berbicara soal wasit, saya pikir keputusan menggajar kami dua penalti, sangat keras. Dengan penalti pertama, kecepatan Long membuat dia berada di sana (kotak penalti). Ada sedikit kontak. Namun, saya mengenal Long. Betapa  besar dan kuatnya dia. Dengan sepuluh pemain, kami kesulitan mengejar pertandingan," bebernya.

Rodgers menyatakan, pihaknya akan segera mengajukan banding atas kartu merah yang diterima Angger.

0 komentar:

Posting Komentar