Halaman

  • Beranda

Jumat, 17 Agustus 2012

Mantan Hacker: Hacker Saat Ini Motifnya Cuma Uang'


Mantan Hacker: Hacker Saat Ini Motifnya Cuma Uang' - Motif dari aksi peretasan dari waktu ke waktu memang selalu berubah-ubah, seorang mantan hacker pun mengungkap bahwa peretas saat ini motifnya cuma uang melulu.

Mike Calce, seorang mantan hacker yang memiliki nama samaran 'Mafiaboy' mengatakan bahwa hingga kini ia masih memiliki kontak dengan orang-orang lama di komunitas hacker, yang meski beberapa masih aktif namun orientasinya sudah berbeda.

"Motivasi hacker saat ini telah berubah cukup drastis saat ini. Sekarang semuanya tentang uang, kalau dulu jaman saya peretasan adalah untuk melawan status quo," ujar Calce seperti dikutipdari Mashable.

Di era tahun 2000, Calce yang saaat itu masih berusia 15 tahun,dikenal sebagai hacker yang telah menyerang institusi-intitusi besar seperti Amazon, Dell, Yahoo, eBay dan CNN.

Kini Calce sudah berhenti. Ia pun menulis buku pada tahun 2008. Buku berjudul 'Mafiaboy: How I Cracked the Internet and Why It’s Still Broken' ini berkisah mengenai pengalaman Calce saat menjadi seorang hacker.



0 komentar:

Posting Komentar