Halaman

  • Beranda

Jumat, 17 Agustus 2012

Pena Stylus Angkat Kemampuan Galaxy Note 10.1

Pena Stylus Angkat Kemampuan Galaxy Note 10.1 - Ketika Samsung pertama kali memutuskan untuk merilis Galaxy Note di bulan Februari 2012 lalu, tak sedikit orang yang berpendapat bahwa gadget yang satu ini bisa menjadi salah satu flop, produk gagal, dari perusahaan sekelas Samsung. Pendapat tersebut ada benarnya. Bayangkan saja, Anda harus membawa-bawa sebuah ponsel dengan ukuran 5,3 inchi. Tentu saja fakta tersebut terdengar masuk akal.

Namun untuk sementara, pendapat-pendapat tersebut harus menghilang sejenak dari peredaran. Pasalnya, Samsung secara resmi telah mengumumkan untuk melempar seri Galaxy Note terbarunya. Dengan mengimbuhkan angka 10.1, Samsung tampaknya masih tetap mempertahankan kemampuan dari sebuah Galaxy Note dengan memberikan beberapa penambahan fitur dan teknologi terbaru di dalamnya.

Bila dilihat secara sekilas, Galaxy Note 10.1 memang tidak memiliki perbedaan dengan berbagai tablet PC berlabel Android lainnya. Ukurannya yang mencapai 10,1 inchi pun terlihat tak jauh berbeda bila dibandingkan dengan iPad yang berukuran 9,7 inchi.

Tetapi banyak calon konsumen yang mempertanyakan satu hal: “Mengapa saya harus membeli Note 10.1 dan bukan Apple iPad?”. Jawabannya cukup jelas, yaitu keberadaan pena stylus S Note yang bisa memudahkan Anda dalam berinteraksi. Selain itu, stylus S Pen adalah sebuah jawaban yang tepat bagi keraguan Steve Jobs yang sempat mengatakan bahwa pena stylus justru akan menghancurkan sebuah tablet PC.

Hingga saat ini, belum banyak pengembang tablet PC Android yang mengembangkan sebuah aplikasi yang bisa memaksimalkan penggunaan pena stylus. Ini adalah sebuah langkah brilian bagi Samsung dengan membangun S Pen yang juga disertai aplikasi S Note, aplikasi yang akan membuat Anda begitu mudahnya membuat catatan-catatan kecil di atas pekerjaan Anda secara digital.


Dengan aplikasi S Note, Anda bisa menuliskan tulisan-tulisan tambahan di atas laporan-laporan pekerjaan, menandai grafik, atau menggambar di atas halaman kosong. Anda pun juga bisa mengubah jenis-jenis pena yang ingin Anda gunakan. Mulai dari jenis pena tinta biasa, jenis pensil, paintbrush atau kuas melukis, atau menggantinya menjadi highlighter. Galaxy Note 10.1 pun juga memiliki tingkat sensitifitas tinggi. Bila Anda memberikan tekanan pada layar Note, maka akan semakin tebal pula “tinta” yang akan tercetak dan begitu juga sebaliknya.

Galaxy Note 10.1 juga memiliki perbedaan dengan iPad dan tablet PC lainnya dan sekaligus juga menjadi salah satu nilai tambah. Bila Anda tengah menggambar dengan menggunakan Note 10.1, Anda bisa meletakkan dan mengistirahatkan tangan Anda di atas layar, sehingga pekerjaan Anda tidak akan terganggu sama sekali walaupun terjadi dua kontak di atas layar tablet.

Namun bila Anda adalah seorang kidal, maka tampaknya fasilitas ini akan menjadi sia-sia. Karena ketika Anda meletakkan tangan kanan Anda di atas Galaxy Note 10.1, maka secara otomatis layar akan kembali ke home.

Kesimpulannya, Samsung Galaxy Note 10.1 secara garis besar memiliki potensi yang sangat besar dibandingkan Apple iPad. Hal tersebut disebabkan oleh keberadaan pena stylus S Pen yang membuat kinerja tablet satu ini begitu optimal. Anda bisa melakukan hampir segala hal di Note 10.1 dengan bila memegang S Pen.


0 komentar:

Posting Komentar