Halaman

  • Beranda

Kamis, 22 November 2012

Cara Backup Cydia Tweek Yang Terinstall di iDevice

Cara Backup Cydia Tweek Yang Terinstall di iDevice -  Melakukan Restore - Upgrade - Downgrade adalah sebuah hal yang biasa kita lakukan karena ini wajib anda ketahui, Apalagi yang pencinta Jailbreak restore adalah hal wajib yang mesti di pahami sebab jika terjadi gagal jailbreak, maka dengan mudah untuk memulihkan iPhone - iPad - iPod seperti semua semula, (Trial and Error). Namun sebuah hal yang melelahkan jika kita harus melakukan Restore - Upgrade - Downgrade dan menginstall Tweek di cydia, Padahal kita sudah melakukan begitu banyak modifikasi yang keren. belum lagi download - download beberapa file tweek yang besar. namun jangan khawatir ada sebuah tweek yang bisa anda uduh gratis di cydia untuk mengbackup semua Tweek -Tweek yang terinstall iPhone - iPad - iPod pasca jailbreak, Namanya OpenBackup. agar seuatu hari nanti anda melakukan Restore - Upgrade - Downgrade anda bisa kembali merestorenya tweek anda. :D

Cara Backup Cydia Tweek Yang Terinstall di iDevice -



Step 1 : Buka Cydia dan Tambahkan Repo : http://apt.modmyi.com/ dengan cara "Cydia" - "Source" - "Edit" - "add" done.

Step 2 : Cari aplikasi yang bernama "OpenBackup" di pencarian atau bisa langsung tap Source  http://apt.modmyi.com/ yang baru saja anda tambahkan, Dan cari "OpenBackup"


Step 3 : Isntall Aplikasi tersebut. Setelah proses pengisntalan selesai, Buka Openbackup, dan Tekan Backup.

Step 4 : Hubungkan Perangkat anda ke PC ( iPhone - iPad - iPod ).Dan gunakan iFunbox

Step 5 : Pada direktori /var/mobile/library/Preferences/OpenBackupFiles terdapat tweaks yang telah anda backup sekarang copy folder tersebut dan pindahkan ke PC anda.

 Selesai :D

Sangat Mudah bukan, Untuk restore silahkan gunakan aplikasi OpenBackup dan membutuhkan koneksi internet :D

Semoga berguna bagi anda.

Untuk melaukan Jailbreak silahkan baca artikel ini :






 

Description: Apple, ipad,jailbreak, apple id tips ipad, tutorial, androidRating: 4.5

0 komentar:

Posting Komentar