Halaman

  • Beranda

Jumat, 09 November 2012

Aksi Kecil Untuk Indonesiaku

Tangan kecil inilah yang akan menggenggam dunia.
Tangan kecil inilah yang akan merubah Indonesia
Semakin tinggi pohon akan semakin besar angin yang menerjang, Peribahasa ini sangat pas jika digambarkan dengan negara tercinta kita Indonesia.Di usia yang ke-67 tahun Indonesia sedang dilanda berbagai macam masalah yang entah sampai kapan akan berakhir.

Indonesia membutuhkan sosok generasi penerus yang bisa merubah keadaan ini, Merubah masalah menjadi anugrah yang indah.Mungkin bukan hal besar yang akan dilakukan untuk Indonesia, Bukan menjadi seorang presiden atau menjadi pejabat tinggi.Kami berusaha semampu kami merubah Indonesia sedikit demi sedikit agar tercipta Indonesia yang lebih baik untuk hari esok.

Tidak terlalu berlebihan, Dimulai dari hal yang sangat kecil yang akan berguna dan menjadi kenyataan  bagi Indonesia di hari esok.

1.                  1.Menuntut Ilmu.

Sebagai seorang pelajar yang bercita-cita merubah bangsa ini Menuntut Ilmu adalah jalan yang paling muda untuk dilakukan.Meluangkan waktu untuk belajar, Bersekolah, mengerjakan PR, Mengikuti kegiatan-kegiatan sekolah agar tercipta generasi muda yang memiliki ilmu yang bermanfaat serta prestasi-prestasi yang baik.Dengan ilmu dan prestasi yang dimiliki suatu saat pasti akan berguna untuk merubah negeri ini.Ilmu yang di dapat juga akan berguna untuk diri sendiri.
Dengan usia yang masih belia, Mereka tidak merasa lelah meskipun harus menempuh
jarak yang jauh untuk sekolah.
Pelajar yang bertaruh nyawa demi untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat
Mengerjakan tugas bersama,


2.Menjaga Lingkungan

Selain faktor SDM, Faktor lingkungan juga sangat berperan dalam perubahan suatu bangsa.Lingkungan yang stabil akan mempengaruhi kualitas SDM yang ada.Mulai dari menanam satu pohon di halaman rumah.Menanam bunga-bunga, Selain memperindah rumah kita juga bisa membantu untuk penghijauan Negara kita bahkan untuk dunia.Mengurangi panasnya dunia dimulai dari lingkungan sekitar.
"Menanam satu pohon dan merawatnya lebih baik,
Daripada menanam seratus pohon dan membiarkan pohon itu mati"
Membuang sampah, Menjaga lingkungan tetap bersih.

3.Menjadi Generasi yang bermoral

Dengan keadaan dunia yang seperti ini Generasi yang bermoral sangat dibutuhkan untuk perubahan Indonesia.Generasi muda mampuh membentengi diri dengan keimanan yang di miliki,Beribadah mendekatkan diri pada Tuhan, Menjadi pribadi yang baru, Berjiwa pemimpin namun pemimpin dengan moral yang baik, Saling bekerja sama membangun Negara dengan penuh tanggung jawab, serta tidak meninggalkan etika yang ada.

Para pelajar yang sedang melakukan sholat pada saat jam istirahat sekolah.

Semua itu adalah cara muda bagi para pelajar atau generasi penerus bangsa untuk merubah Indonesia menjadi lebih baik, selain di atas cara yang paling muda dan bisa dilakukan oleh semua orang adalah:

"Berdoa, Memohon petunjuk serta memohon agar negara tercinta selalu dijaga oleh-NYA"

Dimulai dari perubahan kecil dari diri kita, Dan akan menjadi senyuman di masa depan nanti,
Percayalah semua akan indah jika di awali dengan niat dan keikhlasan.


0 komentar:

Posting Komentar