Halaman

  • Beranda

Sabtu, 17 November 2012

Matic Mungil: Mio J Atau All-New BeAT FI?

Mio J merupakan Motor Matic andalan Yamaha, Diluncurkan beberapa bulan silam,Mio J merupakan penerus dari Yamaha Mio.


Yamaha menawarkan 2 varian Mio J yakni Mio J Family dan Teen. Mio J Family berkarakter dynamic, sporty, elegan dan simpel. Ada 5 varian dengan warna putih, hijau, biru, hitam dan merah.

Sedangkan Mio J Teen sangat cocok buat anak-anak muda yang ingin tampil gaya, sporty dan dinamis. Uniknya Mio J Teen didesain berdasarkan 3-tone color combination. Ada tiga warna dasar berbeda dalam satu produk itu, yang dapat dilihat pada cover depan dan cover head lamp, spack board depan, cover sayap samping dan cover body belakang, cover body bagian bawah.

Mio J memanfaatkan mesin 113 cc 4-langkah, 2 valve, SOHC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

Mio J-FI dibanderol seharga Rp 11,99 juta, Mio J CW-FI harganya Rp 12,8. Sedang Mio J-CW Teen FI seharga Rp 12,93. 


Honda BeAT telah mengalami penyegaran di hampir seluruh bagian tubuhnya. Perubahan yang paling vital adalah sistem pengabutan konvensional alias karburator diganti dengan teknologi injeksi. Namanya pun berganti menjadi All New BeAT-FI.

All New BeAT- FI diperkuat jantung mekanis 4-langkah OHC berpendingin udara berkapasitas 108cc yang telah disematkan teknologi injeksi (PGM-FI). Mesin ini sanggup menggelontorkan tenaga 6,27 kW pada putaran 8.000 rpm dan torsi puncak 8,68 Nm pada 6.500 rpm.

Konsumsi bahan bakar BeAT- FI diklaim mencapai 58,0 kpl berdasarkan metode pengujian ECE R40. Sementara model sebelumnya hanya mencapai 44,7 kpl. Artinya BeAT baru ini lebih lemat 30 persen.

Honda BeAT PGM-FI ditawarkan dengan harga Rp12,9 juta atau lebih mahal Rp250 ribu dari model sebelumnya. Selain itu, Honda juga melansir BeAT PGM-FI dengan fitur CBS (Combi Brake Syatem) seperti yang dimiliki Vario Techno CBS. Model ini dilepas dengan harga Rp13,5 juta.

All New BeAT- FI memiliki dimensi yang sama persis dengan model sebelumnya dengan panjang 1.863 mm lebar 675 mm dan tinggi 1.072 mm. Terdapat beberapa pilihan warna menarik pada skutik anyar ini di antaranya Techno White, Hard Rock Black, Electro Red, Trance Blue, Samba Orange, Disco Green.



0 komentar:

Posting Komentar