Halaman

  • Beranda

Kamis, 22 November 2012

Honda Jazz Ini Bisa 'Bernyanyi' Keras-keras


Modifikasi mobil tidak hanya tertuju pada tampilan ciamik eksterior mobil saja. Audio mobil pun menjadi hal patut diperhatikan demi memuaskan kuping.

Ini yang coba dibuktikan remaja asal Surabaya, Michael Ben (19) yang memfokuskan untuk memodifikasi pada bagain audio.

"Kepuasan jiwa yang saya ingin dapatkan. Pasang DVD player dan sound yang enak. Dan mobil ini bukan tujuan untuk kontes. Tapi ini pembuktian saja, saya layak atau tidak, kalau saya kalah ya sudah. Saya harus lebih baik lagi besok," kata Michael Ben kepada detikOto.

Salah satu mahasiswa negeri asal Surabaya ini pun berhasil mencapai suara hingga 146,5 dB!

"Untuk menopang suara yang sangat keras dari mobil saya ini, saya mengubah pilar-pilar utama menggunakan fiber. Dan saya masukan alat peredam, agar semuanya bisa terkendali. Dan saya menghabiskan dana hingga Rp 120 juta, dan untuk audionya sendiri saya menghabiskan dana hingga Rp 80 juta," katanya.

"Kenapa saya memilih desain interior seperti ini. Jadi saya ingin mencoba menggambarkan, karena terlalu keras suaranya, cat mobil aku ini terlihat pecah, berubah menjadi warna ungu," begitu kata Michael soal warna mobilnya.

Eksterior

Desain eksterior terlihat kontras dengan 3 pemilihan warna dominan, ungu, putih, hitam dan emas. bentuk yang ditawarkan juga tidak kalah menarik, dengan balok not nada yang menghiasai di setiap sudut.

Kesan warna terkelupas layaknya terkelupas akibat suara yang terlalu keras, membuat kendaraan ini berbeda dengan yang lainnya.

Pelek Lenso Wide Track 18 inci ori & Repaint, juga menambah kesan manis Honda jazz milik Michael ini.

Namun yang jelas Michael mempertahankan bentuk asli dari Honda Jazz. Soalnya mau dipakai sendiri buat keliling kota.

Audio karya Indosound.

Head Unit Sony XAV-622
Processor Alpine PXA-H800
RUX Alpine C800
Power Alpine 4 channel MRF-F300
LED TV Sharp AQUOS 24”
Monitor 9” Acoustic
Midrange Domination RS 51
Tweeter Domination RS 51
Tweeter HERTZ ST 35 ‘SPL Show’
Midrange HERTZ SV 165 ‘SPL Show’
Subwoofer HERTZ SX 300D ‘SPL Show’
Speaker 3 way HERTZ ‘Mille’
Power HERTZ 4 channel EP4
Power HERTZ 2 channel EP-2X
Monoblock Harmonic Drive class D
Paco inverter 500watt
Air sus for audio & pneumatic system for audio
Capasitor bank Concept 3 Farad

Mesin

Meski memfokuskan pada bagian sound, bukan berarti Michael tidak memikirkan tampilan mesin. Memang mesin yang diperlihatkan Michael kali ini sangat standar, ada beberapa bagian yang diubah Michael. Berikut data spesifikasi lengkapnya.

Ground Wire HKS custom
K&N Replacement Filter
Strutbar Hurricane
Down pipe & Front pipe custom full stainless
Knalpot custom Blitz Japan
Throttle control Pivot
(via: DetikOto)

0 komentar:

Posting Komentar