Halaman

  • Beranda

Kamis, 15 November 2012

New CB 150R Atau New V-Xion??

CB 150 R
Setelah membocorkan gambar "teaser" di situs welovehonda.com, akhirnya sosok penuh sepeda motor sport terbaru Honda muncul juga. KompasOtomotif mendapatkannya dari salah satu tabloid otomotif nasional yang sudah memajang CB150R dalam kondisi penuh, tanpa kamuflase.
CB 150R (BLACK)

CB 150R (WHITE)
CB 150R (MODIFIKASI)

Honda menyuguhkan konsep sport-touring untuk produk barunya ini dengan rangka dari pipa yang terlihat sebagian di bawah "bahu". Desainnya, sekilas mirip dengan kompetitor V-ixion lawas.

Bila ditilik lebih teliti, desainnya benar-benar baru. Perbedaannya tampak pada bentuk lampu depan,rem belakang cakram,  mesin dengan pendingin cairan, DOHC 150cc. Desain stiker bodi mirip dengan Tiger, minimalis tapi berkarakter.

Fakta lain, Honda masih membekali CB150R dengan starter engkol (kick starter) berbeda dengan New V-ixion yang sudah serba tombol. Belum ada detil sepeda motor sport terbaru Honda ini.


Akhir bulan ini, PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YMMI) bakal meluncurkan generasi ke-2 dari motor sport-nya yakni, V-Ixion digelaran Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 yang digelar di Jakarta Convention Center.

New V-Ixion
V-Ixion terbaru ini banyak perubahan pada desain luar, joknya masih sama dengan generasi sebelumnya atau terpisah alias masih menggunakan tipe tandem.

Cover head lamp-nya jauh berubah yang kini terlihat jauh lebih simpel dan bentuk tangki bensinya yang di desain lebih besar. Dibagian belakang, Yamaha sukses mendesain V-Ixion terbarunya lebih ramping dan menghilangkan behel di bodi bekalang dan menggantinya dengan spatbor yang di desain lebih kokoh untuk memudahkan konsumen ketika menggeser motor.
New V-Xion Red

New V-Ixion Black
New V-Ixion Modifikasi
Tinggi V-Ixion terbaru ini sangat mendukung dengan postur pengendara detikOto yang memiliki tinggi badan 178 cm sehingga saat duduk diatas jok terasa nyaman. V-Ixion baru ini dibalut dengan ukuran 120/70-17 untuk ukuran belakang dan 90/80-17 untuk ukuran depan dengan menggunkan pelek ukuran 3,50 inci untuk belakang dan 2,50 untuk ukuran depan.

Perubahan ukuran pelek dan ban itu menjadikan V-Ixion baru ini jauh lebih stabil ketika berada ditikungan.

Setelah memutar kunci kontak, untuk menghidupkan V-Ixion terbaru ini Anda tidak perlu repot untuk menggunakan kaki karena Yamaha menghilangkan startet kaki (engkol) dan hanya mengandalkan starter elektrik yang disimpan di bagian kanan stang kemudi.

Mesin pun menyala, suara khas dari V-Ixion tetap dipertahankan tapi suaranya kini lebih besar ketimbang yang sebelumnya. Mesinnya tetap sama dengan generasi sebelumnya yang dibekali mesin berkapasitas 150 cc dilengkapi dengan teknologi liquid-cooled, 4-stroke, SOHC, single-cylinder fuel-injection engine.

V-Ixion terbaru ini juga sudah dilengkapi sistem pendingin cairan dan sistem injeksi dengan sensor oksigen (O2).

0 komentar:

Posting Komentar