Halaman

  • Beranda

Selasa, 27 November 2012

Trio Retro : Honda Scoopy Vs Yamaha Mio Fino Vs Suzuki Let's

Honda Scoopy

Scoopy merupakan Matic retro pertama di Indonesia yang dikeluarkan oleh PT AHM pada tahun 2010 silam.Dari tahun ke tahun Scoopy diperbarui tampilannya, Bahkan sekarang ada Scoopy versi FI (Fuel Injeksi) di Thailand.

Scoopy mengusung mesin 4 tak berkapasitas 110 cc. Mesin tersebut dilengkapi dengan pendingin air dan sistem injeksi serta diklaim hanya butuh 1 liter bensin untuk berjalan sejauh 49 km.

Untuk Indonesia, PT Astra Honda Motor, produsen sekaligus pemasar motor Honda, memproduksi sendiri Scoopy di pabrik Karawang, Jawa Barat.

Untuk saat ini Scoopy dibanderol dengan harga berkisar antara Rp 13-14 Juta dengan berbagai pilihan warna yang menarik.

Yamaha Mio Fino


Setelah melihat sukses Honda Scoopy pihak Yamaha tak mau ketinggalan memanfaatkan celah dari penjualan matic Retro.Akhirnya pada awal tahun 2012 Yamaha mengeluarkan Matic Retro terbarunya yaitu Mio Fino.

Mio Fino memiliki mesin yang sama dengan Mio terdahulu.

Mio Fino dengan tampilan lebih atraktif melalui desain stripping dengan 3 varian, masing-masing Classic, Fashion, dan Sporty yang tersedia dalam (total) tujuh pilihan warna. Honda hanya punya satu varian dengan lima pilihan. Namun, Scoopy punya dua fitur keselamatan,  brake lock, dan standar samping otomatis (side stand switch) yang tidak terdapat pada Fino.

Tak berbeda jauh dari Honda Scoopy, Yamaha Fino dijual dengan kisaran Rp 13-14 juta.

Suzuki Let's

Sempat tertinggal dari dua pesaingnya Honda dan Yamaha kini Suzuki mengeluarkan produk matic retro barunya yaitu Let's.

Desain Let's tak jauh bedah dengan Scoopy atau Fino.Namun yang berbeda dari keduanya adalah dalam Let's ini sudah bermesin Injeksi.


Tersedia 2 pilihan kombinasi warna yaitu Sporty dan Premium. Sporty memiliki striping dengan kombinasi warna yang cerah dan pelek hitam yang sporty. Sedangkan tipe Premium memiliki warna yang elegan, banyak aksen kroom plus pelek dengan warna perak. Varian Sporty punya 3 pilihan warna yaitu sporty sparkling green,  sporty active red, dan sporty cool blue. Sedangkan varian Premium juga memiliki 3 pilihan warna premium metro white, premium prestige black dan premium spicy pink. Jadi total ada 6 pilihan warna yang bisa konsumen pilih sesuai keinginan.

Untuk urusan harga, Sporty dilepas dengan harga Rp 13,95 lebih murah ketimbang tipe Premium. Sedangkan tipe Premium dilepas pada harga Rp 14,15 (harga on the road wilayah Jakarta). Bagi pembeli yang ingin memboyong jagoan baru Suzuki ini tidak perlu inden yang lama, karena Suzuki Lets FI sudah tersebar di setiap dealer Suzuki sejak awal Oktober lalu.

0 komentar:

Posting Komentar