Halaman

  • Beranda

Rabu, 28 November 2012

Google Siapkan Chromebook Layar Sentuh


Google dikabarkan akan merilis komputer jinjing Chromebook dengan teknologi layar sentuh sebelum akhir 2012. Bahkan, Google ingin membuat Chromebook di bawah merek dagang sendiri.

Menurut laporan China Times, Google telah memesan 20 juta unit komponen komputer dari produsen Compal asal Taiwan. Jumlah pesanan itu memang tak terlalu besar, tapi itu sebanding dengan penjualan Chromebook yang saat ini belum mendapat sambutan baik di pasaran.

Penjualan Chromebook yang sangat kecil, membuat NPD, lembaga riset yang mengukur penjualan produk elektronik, tidak memasukkan data penjualan Chromebook dalam laporan keuangan triwulannya.

Dengan dukungan teknologi layar sentuh, nampaknya Google akan memodifikasi sistem operasi Chrome yang berjalan pada Chromebook. Sebelumnya, komputer Chromebook diproduksi oleh pabrikan Samsung dan Acer.

Teknologi layar sentuh pada komputer pribadi (PC) akan menjadi tren di masa depan. Microsoft, Intel, dan para produsen komputer telah menunjukan keseriusannya menggarap komputer layar sentuh untuk membangkitkan industri PC yang belakangan menurun, dihadang oleh industri mobile, yaitu smartphone dan tablet.

(via: TeknoKompas)

0 komentar:

Posting Komentar