Halaman

  • Beranda

Jumat, 14 Desember 2012

10 Motor Triumph Edisi Khusus Siap Masuk RI


Bagi para penggila motor besar, merek Triumph sudah tidak asing lagi. Merek tersebut sudah berumur 110 tahun dan edisi ulang tahunnya ternyata siap masuk Indonesia.

Dealer resmi Triumph yang bertempat di Jl. Abdul Majid No. 41B Cipete, Jakarta dan dikelola oleh PT Megaputra Sejahtera (MPS) ini menurut Marketing Manager MPS Riezka Donalsha mendapat jatah 10 unit edisi ulang tahun dari Bonneville T100 110th Anniversary Edition.

"Kita dapat jatah 10 unit, barang sampai di Februari," katanya.

Motor bertampang klasik itu menurut Riezka sudah mulai mereka pasarkan. Dari 10 motor yang akan dikirimkan ke Indonesia, setengahnya sudah ada pemiliknya. "5 sudah dibeli. 3 sudah dibayar lunas, 2 lainnya sudah DP. Jadi yang tersedia kini 5 unit," lugasnya.

Lebih lanjut Riezka memaparkan kalau motor ini adalah bentuk perayaan ulang tahun Triumph yang lahir di tahun 1902 ini. Motor ini hanya diproduksi sebanyak 1.000 unit saja dengan laburan warna klasik silver dengan aksen hijau dengan tepi emas.

Warna hijau di tangki dan side cover ini adalah representasi dari kemenangan pertama Triumph pada balapan di Brooklands race track yang merupakan sirkuit balap motor pertama di tahun 1908.

Ada emblem 110 tahun di handle bar dan side cover. Pembelinya juga akan mendapat sertifikat yang menyatakan motor ini adalah motor spesial," tambah Aftersales Service MPS Imam Budihardjo.

Sementara itu untuk mesinnya, motor Inggris ini sudah mengusung mesin Air-cooled, DOHC, parallel-twin, 360ยบ firing interval yang berkapasitas 865 cc dengan perbandingan bore x stroke 90 x 68 mm.

Mesin yang kemudian dikawinkan dengan transmisi 5-speed ini dikatakan mampu memperlihatkan tenaga hingga 67 bhp pada kitiran mesin 7.500 rpm dengan maksimum torsi di angka 68 Nm di 5.800 rpm.

"Untuk harganya, kita lepas motor ini Rp 310 juta," tuntas Rieza.

(DetikOto)

0 komentar:

Posting Komentar