Halaman

  • Beranda

Kamis, 13 Desember 2012

Dengan CB150R, Honda Ingin Kuasai Pasar Motor Sport


Honda tidak ingin membiarkan pesaingnya merajai pasar motor sport di Indonesia. Honda pun siap bersaing untuk merebut posisi pertama di kelas motor sport di Indonesia dengan melahirkan segmen motor sport menengah.

Dengan kehadiran Honda CB150R StreetFire Honda mengklaim bakal merajai pasar motor sport.

"Pasar sport sendiri dikuasai dengan middle sport. Oleh karena itu Honda ingin mengaluarkan motor di segmen ini. Pasar sport di sini meningkat, bahkan mencapai 14 persen. Jadi pasar seperti kita lihat sebagai hal menarik dan kita akan bermain di situ," kata General Manager of Marketing Planning and Analysis Division PT AHM Agustinus Indraputra di Sirkuit Sentul, Rabu (12/12/2012).

Honda sendiri lanjut Indra belum merajai pasar motor sport. Kelak Honda akan berbalik dan menjadi leader di segmen motor sport. "Di pasar sport kita belum leading, melihat situasi ini Honda akan meningkatkan performanya di pasar sport," tegas Indra.

Salah satu indikasi Honda bakal merajai motor sport menengah terlihat pada penjualan Honda CB150R. Setidaknya angka pemesanan awal sudah mampu menembus 2.500 unit.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman menjelaskan, animo masyarakat terhadap model ini terbilang luar biasa kendati model ini belum diluncurkan secara resmi ke pasar.

"Dengan performanya yang tinggi dan tampilan yang sporti, kami yakin pasar sport menengah akan mengarah pada Honda CB150R seiring dengan semakin diterimanya model ini di kalangan para pecinta motor sport Tanah Air,” yakin Johannes.

Periode Januari-November 2012, pasar motor sport nasional sebanyak 714.599 unit atau meningkat 18,2 persen dibandingkan dengan pencapaian periode yang sama tahun lalu. Tahun yaitu sebesar 604.656 unit. Dari angka tersebut motor sport Honda menyumbang penjualan sebesar 159.947 unit.

(DetikOto)

0 komentar:

Posting Komentar