Halaman

  • Beranda

Senin, 17 Desember 2012

80 Kg Ranjau Paku Tersebar di Sekitar Istana Setiap Bulan


Polsek Gambir menangkap seorang penebar ranjau paku yang biasa menebar paku di depan Istana Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Selama sebulan, Komunitas Sapu Bersih (Saber) yang biasa menyisir ranjau paku, menemukan 80 kg paku di sekitar Istana.

"Dalam sebulan ini kita mengamankan 60 kg - 80 kg ranjau paku di sekitar Istana," kata ketua Saber, Abdul Rohim, kepada detikcom, Senin (17/12/2012).

Rohim mengatakan, dirinya biasanya melakukan penyisiran di sekitar kawasan Roxy, Cideng, Harmoni, Jl Medan Merdeka Utara dan Jl Medan Merdeka Barat. "Sabtu kemarin juga sangat banyak ranjaunya. Cuma malam saja bisa dapat 5 kg," katanya.

Rohim berharap petugas bisa mengamankan para penebar ranjau paku lainnya yang diperkirakan masih beroperasi di kawasan tersebut. "Kita berharap para penebar ranjau paku ini bisa diringkus," katanya.

Hari ini Bejo diringkus polisi saat menebar paku di depan Istana Presiden. Polisi mengamankan satu plastik paku dari tangan Bejo.

Bejo adalah tukang tambal ban yang memiliki lapak di sekitar Harmoni. Dia menebar paku agar lebih banyak motor yang terkena paku dan menambal ban di lapaknya.

(DetikOto)

0 komentar:

Posting Komentar