Halaman

  • Beranda

Minggu, 02 Desember 2012

Honda Targetkan CB150R StreetFire 15.000 Unit per Bulan


Meski belum resmi diluncurkan, PT Astra Honda Motor (AHM) sudah mulai membuka informasi terhadap model tebarunya CB150R StreetFire yang pertama kali diperlihatkan di ajang Jakarta Motorcycle Show (JMCS), November lalu. Sepeda motor sport 150 cc ini ditargetkan penjualannya minimum 15.000 unit per bulan.

Hal tersebut disampaikan Johannes Loman, Wakil Presiden Direktur Eksekutif AHM di Bandung, akhir pekan lalu. "Saya melihat animonya luar biasa,  bisa-bisa target perlu saya tambah lagi dari semula 15.000 unit per bulan," komentar Loman.

Kalau benar tercapai, bukan tidak mungkin StreetFire bisa mengganggu dominasi Yamaha V-Ixion di segmen sport.   "Kami akui memang masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, dengan CB150R StreetFire, kami coba selesaikan," jelas Loman.

Honda memastikan peluncuran CB150R pertengahan bulan ini (Desember 2012). Salah satu poin penting yang wajib dipertimbangkan matang-matang Honda untuk sukses di segmen ini, soal harga. Dari data Nilai Jual Beli Kendaraan Bermotor Samsat, StreetFire dihargai Rp 16,9 juta. Dengan patokan ini, sepeda motor yang ditempelkan kode "CB15A1RRF" ini akan bermain di level Rp 20 jutaan per unit.

(OtomotifKompas)

0 komentar:

Posting Komentar