Halaman

  • Beranda

Jumat, 21 Desember 2012

Melacak Lokasi iPhone - iPad Yang Hilang

Melacak Lokasi iPhone - iPad Yang Hilang - iPhone dan iPad merupakan sebuah barang mewah, tidak di pungkiri jika banyak yang mengincarnya ada yang pake cara halal yaitu menabung uang untuk membelinya. Ada juga yang pake cara pintas untuk mendapatkan iPhone dan iPad (Maling). Nah sebaiknya antisipasi semua sebelum terjadi. Tahukah anda, sejak dirilisnya iOS 5 dan hadirnya Layanan Find My iphone semua itu dapat terwujud anda bisa mengetahui lokasi iphone anda yang hilang. meskipun letak lokasi iphone yang ada pada Peta tidak telalu tepat, Namun hal itu sudah cukup untuk memberika petunjuk di sekitar mana iPhone - iPad -Macbook anda berada.

Saya memiliki pengalaman Pribadi menggunakan Aplikasi ini, yaitu Di iphone PACAR (sekarang dah mantan) saya menggunakan Apple id  yang saya buat dan menjadikannya sebagai akun iCloud di Iphonennya, jadi ketika saya menelpon dia dan menanyakan dia berada dimana? tapi curiga dia bohong tentang jawaban yang dia berikan. yah langsung saja saya lacak melalui aplikasi ini untuk menegtahui pasti dia berada dimana dan ternyata PACAR saya ini Bohong yah saya kunci ajah iPhonenya sebagai hukuman. hahaha keren kan?

Apa saja syarat untuk Melacak iPhone saya?.

Apple id yang di gunakan sebagai Akun iCloud. saran saya lebih baik menggunakan Apple id memalui iCloud.com caranya bisa di baca disini :




Masuk ke Setting -  iCloud - Enable Find My iphone. Berikut adalah penjelasan menegnai fitur - fitur yang ada di iCloud. dan saya akan memberikan Contoh Demo untuk melacak Lokasi iPhone - iPad.

Melacak Lokasi iPhone - iPad Yang Hilang -

Step 1 : Buka iCloud.com di Pc Windows atau Mac

Step 2 : Login dengan Apple id dan pass.

Step 3 : Pilih Find My iPhone.


Step 4 : Tunggu sebentar, karena  proses ini akan melacak lokasi iphone - ipad anda. Cepat lambatnya Proses ini tergantung dari kecepatan internet anda. setelah selesai secara otomatis lokasi anda akan muncul di Peta.


Step 5 : Di sudut kanan atas terdapat beberapa pilihan yaitu "Play Sound", "Lock", "Erase iPad"

Step 6 : Fungsi "Play Sound" Jika di aktifkan maka iPad - iphone anda akan berbunyi seperti alarm, ini efektif untuk menakuti orang yang mencuri iphone kita. apalagi klu orangnya Gaptek  bisa panik :D



Step 7 : "Lock" Fungsih fitur ini, Anda bisa mengunci iPad - iPhone anda dari jarak jauh dengan password yang anda tentukan sendiri, Lebih tepatnya mengaktifkan Passcode dari jarak jauh dan meyisikan Pesan yang akan Tampil di layar ipad ataupun iPhone, sehingga pencuri tidak bisa menggunakan iPhone - ipad tersebut.

Mengatur Passcode


 Mengirim Pesan ke iPad yang hilang.

Menulis pesan ke iPad

 Dan yang tampil di iPad tersebut



Gambar yang tampil di iPad



Step 8 : "Erase iPad" Fitur ini, jika di aktifkan akan memformat seluruh iPad anda, jadi semua data yang ada di iPad anda akan hilang termasuk Foto, Contack, email, pass. ini di gunakan jika iPad atau iPhone kemungkinan kecil takkan kembali lagi ke tangan kita.


Namun bagaiman jika iPad atau iPhone kita dalam keadaan OFFline? jawabannya adalah ketika iPhone dan ipad tersebut Online maka semua perintah yang sudah di eksekusi akan bekerja ketika iPhone - iPad tersebut online.

0 komentar:

Posting Komentar