Halaman

  • Beranda

Kamis, 20 Desember 2012

3 Hari Lagi, 'Ferrari' Listrik Dahlan Iskan Diperkenalkan


Setelah lama dinantikan akhirnya Menteri BUMN, Dahlan Iskan, mengumumkan bakal memperkenalkan mobil listrik pesanannya kepada para awak media nasional sekaligus sesi test drive yang akan dilakukannya langsung.

"Hari Minggu nanti pengenalannya kepada media sekaligus beliau (Dahlan Iskan) mencobanya dihadapan para wartawan," tutur Faisal Halimi, Kabag Human Kementerian BUMN saat dihubungi detikOto melalui sambungan telepon, Kamis (20/12/2012).

Rencananya, tempat yang akan dipilih untuk sisi pengenalan kepada media sekaligus test drive, Dahlan Iskan memilih tempat di Senayan, Jakarta Selatan.

Sementara peluncuran resminya sendiri diperkirakan akan dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada bulan Mei tahun depan.

"Nanti hari Minggu jam 10 pagi di Senayan. Tempat pastinya masih belum tahu pokonya pasti di Senayan," cetus Faisal.

Lebih lanjut Faisal mengatakan, dalam sesi pengenalan untuk media, Dahlan Iskan akan mencoba mobil listriknya sendiri namun rutenya belum dapat dipastikan.

Ketika ditanya kenapa memilih hari Minggu, Faisal menjawab karena hari ini Dahlan Iskan harus terbang ke Makassar dan baru pulang hari Sabtu.

"Lebih jelas mengenai mobil ini nanti hari Minggu saja. Pak Dahlan akan membeberkan semuanya," tandasnya.

Ini Alasan Mobil Listrik 'Ferrari' Dahlan Iskan Telat Sampai di Jakarta

Awalnya mobil listrik milik Menteri BUMN, Dahlan Iskan dijadwaklan tiba di Jakarta pada pukul 04.00 pagi tadi. Tapi kenyataannya mobil listrik itu baru tiba di Jakarta pada pukul 15.30 di kantor Jasindo, Jakarta Selatan.

Sebenarnya apa penyebab keterlambatan tersebut? Ketika detikOto bertanya kepada salah satu pengemudi di mobil towing yang membawa mobil listrik dari Jogja ke Jakarta, alasanya karena melakukan persiapan yang lebih matang karena harus menempuh jarak yang cukup jauh.

"Seharusnya memang berangkat dari Jogja itu jam 4 sore kemarin, tapi karena perlu persiapan yang matang jadi baru berangkat dari Jogja itu pukul 00.30 dini hari tadi," terang salah satu pengemudi yang membawa mobil listrik Dahlan Iskan ke Jakarta saat berbincang dengan detikOto, di rumah dinas Dahlan Iskan di Jalan Widya Chandra IV, No.15, Jakarta Selatan.

Menurut sang supir, selama di jalan sama sekali tidak ada kendala apapun dan hanya beberapa kali melakukan istirahat. "Kendala sama sekali tidak ada. Semuanya berjalan lancar," cetusnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu ajudan Dahlan Iskan yang berada di rumah dinasnya. Ia mengatakan kalau keterlambatan ini bukan masalah apa-apa tapi lebih kepada persiapan yang harus lebih matang.

"Ada beberapa persiapan yang harus benar-benar matang. Terutama dari segi teknis itu harus sempurna," beber salah satu ajudan Dahlan Iskan yang enggan disebutkan namanya kepada detikOto.

Pria itu juga mengatakan selama diperjalanan mobil benar-benar ditutup rapih dan aman sehingga tidak ada orang yang tahu bahwa mobil yang berada di towing itu mobil listrik pesanan Dahlan Iskan.

"Penutup mobilnya baru dibuka di Jasindo. Begitu mobil turun langsung digunakan oleh beliau (Dahlan Iskan)," tandasnya.

(DetikOto)

0 komentar:

Posting Komentar