Halaman

  • Beranda

Jumat, 21 Desember 2012

Wuih, Angkot Listrik Bisa Lari Hingga 90 Km/Jam


Mungkin selama ini kendaraan listrik masih dipandang sebelah mata. Namun kalau melihat fungsinya, kendaraan umum listrik seperti Elvi Ravi ini bisa menjadi solusi baru di tengah meningginya harga BBM.

Terlebih untuk kendaraan umum seperti angkot listrik ini bisa berlari hingga 90 km/jam. Tentu kendaraan umum ini bisa menjadi 'Win Win Solution'. Seperti yang diungkapkan Ravi Desai, saat dihubungi detikOto, Jumat (21/12/2012).

"Angkutan umum listrik ini bisa mencapai topspeed mencapai 90 km/jam. Dan butuh hanya waktu 6 jam (pengisian baterai) untuk bisa berlari hingga 120 km," ucap Davi.

Ravi pun menambahkan, listrik yang digunakan untuk mengisi baterai angkutan umum listrik ini sangat murah. Hanya mencapai Rp 7.000.

"Bahkan dana yang dikeluarkan untuk melakukan isi ulang baterai sangat murah, bila menggunakan listrik voucher (PLN). Itu hanya membutuhkan uang sebesar Rp 7.000 selama 6 jam," ucap Ravi.

Tidak berhenti sampai disitu, menurut Ravi, kendaraan ini bisa saja benar-benar terealisasi dan bisa bermanfaat untuk seluruh elemen masyarakat.

"15 tahun lalu tidak ada yang menyangka, kalau sekarang kita bisa, mengirim gambar melalui HP, bisa teleponan tanpa kabel, dan lain-lain. Hari ini kita lagi membahas mobil listrik, dan bisa saja 10 tahun lagi akan banyak mobil listrik berjalan dijalanan," ucap Ravi.

Spesifikasi angkot listrik Elvi Ravi

Jumlah penumpang 6
Pintu: 5
Bodi: Metal Bearing Type
Dimensi L x W x H : 3.710 x 1.505 x 1.900 mm
Wheelbase : 2.350 mm
Ground Clearance : 150 mm
Electric Motor : 10 kW AC Motor
Pengisian baterai 6 jam
Jarak jelajah 200 km
Kecepatan maksimum: 90 km/jam
Baterai : LiFePo4 Battery
Daya hidup baterai :3.000 cycles
Pengisian : 1.2 kW-220 V
Fitur: AC, power window, central Lock, parking sensor, alarm, GPS, dan reclining seat

(DetikOto)

0 komentar:

Posting Komentar