Halaman

  • Beranda

Selasa, 11 Desember 2012

Honda Blade Tampil dengan Warna Baru


Tahun 2012 dalam waktu dekat bakal usai. Tapi PT Astra Honda Motor (AHM) masih punya produk facelift untuk memuaskan konsumennya di Tanah Air. Salah satunya Honda Blade facelift.

PT AHM meluncurkan varian terbaru Honda Blade S dan Honda Blade R. Motor yang memiliki single disc brake (tipe Honda Blade S), dan double disc brake (Honda Blade R itu kini) itu kini memiliki stripe dan warna bodi yang diklaim lebih sporty.

Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya mengatakan penambahan varian terbaru ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan konsumen motor bebek yang terus berkembang saat ini.

"Saat ini New Honda Blade menjadi ikon semangat balap Honda. Penerimaan masyarakat terhadap New Honda Blade versi balap lebih dari yang kami prediksi. Hal ini menunjukkan konsumen sangat menyukai semangat balap. Kami juga bangga bisa berbagi semangat ini melalui produk-produk kami." kata Margono dalam rilis yang diterima detikOto, Kamis (6/12/2012).

New Honda Blade juga memiliki pilihan warna seperti tim Repsol Honda yang berlaga di MotoGP. Selain itu, model ini kini memiliki pilihan warna tricolor yang terinspirasi dari DNA balap Honda. AHM juga tetap mempertahankan daya tarik New Honda Blade sebagai sepeda motor beraura balap dengan desain yang ramping, mesin performa tinggi dan fitur-fitur handal. Desain bodinya tampil dengan garis-garis yang tajam dan tegas, serta warna bodi dan grafis striping yang agresif.

Model ini juga memiliki lampu utama ganda yang dilengkapi multireflektor, memberikan jangkauan lampu lebih luas dan terang, dipadukan dengan visor yang sporti. Tampilan ini disempurnakan dengan desain lampu sein modern beraksen futuristic, dengan inner lens yang menyatu pada lampu senja, serta sayap samping model 3 dimensi dengan lubang udara (air intake) yang aerodinamis.

New Honda Blade dilengkapi dengan mesin EFT (Efficient & Low-Friction Technology) berkapasitas 110 cc, SOHC, 4 tak. Mesin ini disempurnakan dengan menggunakan teknologi HVIC (Honda Variable Ignition Control Technology). Selain itu, juga dilengkapi dengan bagasi luas berukuran 7 liter.

New Honda Blade S sebagai (single disc brake) dibanderol Rp 13,7 juta on the road DKI Jakarta. Motor ini disediakan dengan 3 pilihan warna, yaitu Sporty RWB, Winning Red dan Rapid Violet.

Sementara itu, New Honda Blade R (double disc brake) dihargai Rp 14,1 juta on the road DKI Jakarta. Motor ini dilengkapi 2 pilihan warna, yaitu Sporty RWB dan Winning Red, dan Rp 14,3 juta untuk varian warna Blade Special Racing Edition.

Honda menargetkan dapat menjual New Honda Blade ini sebanyak 20.000 unit/bulan. Sejak pertama kali diperkenalkan pada Agustus tahun lalu sampai Oktober tahun ini, New Honda Blade telah diserap pasar motor nasional sebanyak 311.047 unit. Pada periode Januari-November tahun ini, New Honda Blade telah terjual sebanyak 164.238 unit. Kontribusi ini memperkokoh posisi Honda sebagai Raja Bebek dengan pangsa pasar sekitar 57%.

(DetikOto)

0 komentar:

Posting Komentar