Halaman

  • Beranda

Selasa, 11 September 2012

Demi Barca, Messi Kesempingkan Rekor Pribadi


Demi Barca, Messi Kesempingkan Rekor Pribadi - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, mengaku tak terlalu memikirkan ambisi pribadi. Dia lebih mementingkan kesuksesan tim daripada pencapaian pribadi.

"Aku suka mencetak sedikit gol dan memenangkan banyak trofi. Namun, karena aku mencetak banyak gol, hal tersebut menjadi momen yang tak terlupakan," jelas Messi kepada ESPN.

Pada musim 2011-12, Messi mencetak total 72 gol dari semua kompetisi yang dilakoninya. Sayang, penyerang berusia 25 tahun tersebut gagal merasakan satu pun gelar bergengsi bersama "El Barca" di musim itu. Satu-satunya gelar yang dikecap penyerang asal Argentina itu adalah trofi Copa del Rey.

"Aku belum menentukan target pribadi. Bisa mencetak lebih banyak gol bagus untukku. Namun, mendapatkan banyak trofi yang kami menangkan, tentunya lebih baik," ujarnya.

Messi juga mengungkapkan pendapatnya soal mantan Pelatih Josep "Pep" Guardiola yang telah memberikan 14 trofi selama empat musim berada di Camp Nou. "Dari awal, dia memberi pengaruh fundamental. Dua tahun sebelumnya kami tidak memenangkan apa pun. Kami merasa rendah. Dia berhasil mengubah segalanya dengan kepercayaan, keinginannya, dan etos kerjanya," pujinya.

Saat ini, Messi sedang memperkuat timnas Argentina untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Peru, Selasa (11/9/2012).(bolakompas)

0 komentar:

Posting Komentar