Halaman

  • Beranda

Jumat, 28 September 2012

RIM Pastikan Jadwal Peluncuran BlackBerry 10


Pada ajang BlackBerry Jam Americas, San Jose, AS, Research In Motion (RIM) banyak membahas mengenai perkembangan sistem operasi mobile terbaru mereka, BlackBerry (BB) 10.

Beberapa saat yang lalu, Thorsten Heins, CEO RIM, menjanjikan akan menghadirkan BB10 pada awal 2013. Awalnya, banyak yang ragu kalau RIM dapat memenuhi deadline tersebut.

Namun, di ajang BlackBerry Jam Americas, Heins kembali menegaskan, pengembangan BB 10 sudah ada di jalur yang tepat. RIM pun akan menepati janjinya dengan meluncurkan sistem operasi tersebut pada awal 2013.

Bahkan, menurut Heins, BB 10 sudah siap diuji coba oleh para operator. Pada bulan Oktober mendatang, sudah ada beberapa operator yang akan menguji sistem operasi ini.

Agar sukses di pasaran, BB 10 harus memiliki ekosistem yang baik. Oleh karena itu, RIM sangat mendorong developernya untuk menciptakan berbagai aplikasi berbasis BB 10.

Salah satu cara yang RIM lakukan untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan mengadakan sebuah kompetisi dengan hadiah perangkat berbasis BB 10 versi terbatas.

Para developer sudah bisa mengirimkan aplikasi BB 10 untuk mendapatkan persetujuan mulai tanggal 10 Oktober hingga 21 Januari 2013. Developer yang berhasil memenuhi target RIM tersebut dijanjikan akan mendapatkan hadiah versi terbatas tersebut.

Hingga saat ini, sudah ada 105.000 aplikasi yang tersedia di BB App World dan sudah terjadi 3 miliar kali download.

0 komentar:

Posting Komentar