Halaman

  • Beranda

Sabtu, 08 September 2012

Rooney Ingin Pensiun di Old Trafford


Bomber Manchester United, Wayne Rooney, mengindikasikan tidak akan hengkang ke mana pun. Dia memilih menghabiskan kariernya di Old Trafford sejauh tim berjuluk "Setan Merah" tersebut masih membutuhkan jasannya.

Pada Oktober 2010, Rooney pernah membuat "gempar" publik Old Trafford. Penyerang asal Inggris itu melempar wacana untuk pindah ke klub lain. Saat itu, Real Madrid disebut-sebut tertarik meminang penyerang bertubuh gempal tersebut.

Baru-baru ini, "Wazza" dispekulasikan ingin dijual setelah ia masuk daftar pemain cadangan pada pertandingan kedua Premier League melawan Fulham, di Old Trafford, Sabtu (25/8/2012). Dalam laga itu, Pelatih Alex Ferguson memilih memulai pertandingan dengan dua pemain baru, Shinji Kagawa dan Robin van Persie. Rooney baru bermain pada menit ke-68, menggantikan Kagawa.

Namun, Rooney kembali menegaskan, pengabdiannya hanya untuk MU. "Terkadang sebagai pemain, Anda membuat sebuah keputusan yang buruk dan itu telah terjadi. Aku telah berbicara kepada mereka bahwa aku ingin bertahan dan meraih kesuksesan," jelas Rooney.

"Mudah-mudahan, aku masih bisa di sini sepuluh tahun lagi. Itu tujuanku dan rencanaku. Selama klub ini menginginkanku, aku akan di sini," lanjutnya.

Meski begitu, Rooney harus bekerja ekstrakeras lagi jika ingin terus bertahan di MU. Posisinya terancam direbut Robin van Persie yang berhasil didatangkan dari Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu. Sejauh ini, Van Persie berhasil memuaskan Ferguson setelah penyerang asal Belanda itu mengemas empat gol dari dua laga di Premier League.

Rooney diboyong "Setan Merah" dari Everton pada 2004. Hampir sewindu berada di Old Trafford, penyerang berusia 26 tahun tersebut sukses mengecap empat gelar Premier League, Liga Champions (2007-2008), dan rofi Piala Dunia Antarklub (2008).

Saat ini, Rooney sedang didera cedera yang membuat dirinya absen selama empat pekan. Dia mengalami luka sobek yang sangat parah di pahanya saat tampil melawan Fulham. Akibatnya, Rooney absen dalam beberapa laga penting, yakni kualifikasi Piala Dunia Brasil 2014 melawan Moldova dan Ukraina.(bolakompas)

0 komentar:

Posting Komentar