Halaman

  • Beranda

Rabu, 19 September 2012

MU Menang Tipis atas Galatasaray


MU Menang Tipis atas Galatasaray - MU menang 1-0 atas Galatasaray dalam laga perdana kualifikasi Grup H Liga Champions di Old Trafford, Rabu atau Kamis (20/9/2012). Gol semata wayang tuan rumah dicetak gelandang Michael Carrick pada menit ke-7.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, MU langsung menekan sejak menit-menit awal. Laga baru berjalan tujuh menit, Carrick sudah membuka skor lebih dulu untuk keunggulan MU 1-0, setelah berhasil memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Luis Nani yang berhasil diblok kiper Fernando Muslera.

Galatasaray tak tinggal diam. Tiga menit berselang, tim asuhan Fatih Terim itu hampir menyamakan kedudukan jika bola tendangan Nordin Amrabat tidak mengenai mistar gawang "Setan Merah" pada menit ke-10.

Peluang kembali didapatkan Galatasaray melalui usaha yang dilakukan Hamit Altintop pada menit ke-28. Akan tetapi, kesempatan itu kembali gagal karena Carrick mampu memblok tembakan pemain asal Turki tersebut.

Permainan MU menurun menjelang akhir babak pertama. Akan tetapi, hal itu tidak dapat dimanfaatkan Galatasaray untuk menyamakan kedudukan sehingga skor 1-0 untuk MU bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, MU mendapatkan hadiah penalti setelah wasit menunjuk titik putih karena Burak Yilmaz melanggar Rafael di kotak terlarang. Namun, kesempatan itu terbuang percuma karena bola tendangan 12 pas yang dieksekusi Nani berhasil ditepis Muslera.

Galatasaray kembali mengancam gawang MU pada menit ke-56. Akan tetapi, usaha mereka kembali gagal karena bola sepakan keras Selçuk Inan lagi-lagi hanya membentur mistar gawang David De Gea.

Sepanjang pertengahan babak kedua ini, MU dan Galatasaray saling serang dan beberapa kali membuat peluang berbahaya ke gawang lawannya. Hingga menit ke-70, penguasaan bola kedua tim ini pun berimbang.

Pada menit-menit akhir, MU mendapatkan beberapa peluang emas melalui Javier Hernandez dan Shinji Kagawa. Namun, usaha itu belum membuahkan hasil karena dapat digagalkan oleh barisan belakang Galatasaray. Hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor 1-0 untuk kemenangan MU tidak berubah.

Menurut catatan UEFA, selama pertandingan, MU menguasai bola sebanyak 49 persen dan melepaskan 10 tembakan akurat dari 17 percobaan. Adapun Galatasaray menciptakan lima peluang emas dari 13 percobaan.

Susunan pemain:
Manchester United (4-4-2): 1-David De Gea, 2-Rafael, 3-Patrice Evra, 6-Jonny Evans, 15-Nemandja Vidic, 7-Antonio Valencia, 16-Michael Carrick, 17-Luis Nani, 22-Paul Scholes (24-Darren Fletcher 79), 26-Shinji Kagawa, 20-Robin van Persie (14-Javier Hernandez 81)

Galatasaray (4-4-2): 25-Fernando Muslera, 13-Dany Nounkeu, 22-Hakan Balta, 26-Semih Kaya, 27-Emmanuel Eboue, 4-Hamit Altintop, 8-Selcuk Inan, 10-Felipe Melo, 53-Nordin Amrabat (52-Emre Colak 63), 17-Burak Yilmaz, 19-Umut Bulut (9-Johan Elmander 16)

Wasit: Wolfgang Stark
(via :bolakompas)

0 komentar:

Posting Komentar