Halaman

  • Beranda

Selasa, 18 September 2012

Juara Liga Champions, Chelsea Tak Cuma Andalkan Keberuntungan


Juara Liga Champions, Chelsea Tak Cuma Andalkan Keberuntungan - Manajer Chelsea, Roberto Di Matteo, tak sepakat dengan anggapan timnya cuma beruntung bisa menjuarai Liga Champions musim lalu. Menurutnya, timnya memang layak memenangi kompetisi tersebut.

Tampilnya Chelsea sebagai kampiun Liga Champions musim lalu memang merupakan sebuah kejutan. The Blues sukses menyingkirkan Barcelona di semifinal sebelum akhirnya mengalahkan "tuan rumah" Bayern Munich lewat adu penalti di partai puncak.

Karena dari awal tak terlalu diunggulkan, Chelsea pun kemudian dianggap cuma beruntung saja bisa jadi juara. Pendapat seperti ini setidaknya diungkapkan oleh pemain legendaris Liverpool, Graeme Souness.

"Dalam sejarah sepakbola, tak ada yang pernah mendapatkan keberuntungan sebanyak itu," katanya.

Tapi, Di Matteo tak setuju dengan pendapat Souness, dan pihak-pihak lain yang menilai Chelsea cuma terbantu faktor luck.

"Mereka mengatakan hal yang sama soal manajer-manajer lain saat jadi juara. Pada akhirnya, Anda layak untuk mendapatkan apa pun yang Anda dapatkan," cetus Di Matteo di Sky Sports.

"Dan saya pikir kami bekerja sangat keras untuk itu. Kami mempersiapkan diri sangat baik melawan lawan kami," lanjutnya.

"Tak bisa cuma keberuntungan saja. Anda mungkin butuh, dan Anda akan butuh, porsi keberuntungan sepanjang kompetisi seperti ini," jelas Di Matteo.

"Tapi, setiap tim memiliki itu untuk bisa mencapai target akhir memenanginya. Itu adalah bagian minor," tandasnya.(via :detiksport)

0 komentar:

Posting Komentar